Mondstadt

Mondstadt merupakan sebuah kota damai yang terletak di timur laut Teyvat. Diantara pegunungan dan dataran luas, angin sepoi-sepoi yang membawa aroma Dandelion sebuah hadiah dari Dewa Anemo, Barbatos melintasi Danau Cider ke Mondstadt terletak di sebuah pulau ditengah danau.


— Cider Lake 

Cider Lake Genshin Impact Indonesia
Sumber: Mihoyo

Danau yang terbentuk secara alami. Pemandangan yang terbentang seluas mata memandang, air yang manis dan memberi kesegaran saat diminum, permukaan air yang sejernih kristal sampai ke dasar danau, semuanya tidak pernah berubah sejak saat ribuan tahun yang lalu. Sumber air dari danau inilah yang membuat cider dan anggur Mondstadt terkenal sampai ke seluruh Teyvat, membuat Cider Lake menjadi salah satu lambang terpenting kota Mondstadt.


— Falcon Coast

Falcon Coast Genshin Impact Indonesia
Sumber: Mihoyo

Falcon Coast membentang dari Windrise ke timur sampai ke lautan bersamaan dengan Cape Oath, memeluk lautan dari tiga sisi, dan membentuk teluk yang indah di timur Mondstadt. Panjangnya pesisir, dan rendahnya permukaan air laut membuat para penduduk Mondstadt berdatangan untuk berjalan sambil menikmati pemandangan. Terkadang diatas ombak biru yang menghempas bebatuan dapat terlihat elang yang sedang terbang tinggi menyapu putihnya pasi pantai.


– Cape Oath

Cape Oath Genshin Impact Indonesia
Sumber: Mihoyo

Di sudut tenggara Mondstadt terletak sebuah tanjung yang berbatasan dengan Galesong Hill. Konon legenda setempat mengatakan sepasang kekasih pernah membuat janji ditempat ini, dan meninggalkan kisah romantis yang sangat mengharukan. Sampai saekarang, para kaum muda menganggap tanjung ini sebagai tempat menyatakan cinta yang bisa membawa keberuntungan. Selain itu, dari tempat ini juga dapat terlihat Windrise dengan jelas, dan merupakan tempat yang sangat terkenal sebagai tempat melihat matahari terbit ataupun matahari tebenam.


— Dawn Winery

Dawn Winery Genshin Impact Indonesia
Sumber: Mihoyo

Kilang anggur ternama yang terletak di bagian barat daya Mondstadt. Tempat ini merupakan tempat bersejarah yang mewariskan seni pembuatan anggur dan cider Kota Mondstadt dari generasi ke generasi. Anggur yang ditanam dan tumbuh ditempat ini diolah di seluruh penjuru Teyvat menjadi anggur-anggur merah ternama. Hasil musim panen setiap tahun dibagi menjadi dua, dengan perdagangan dibagian selatan kota.


— Springvale

Springvale Genshin Impact Indonesia
Sumber: Mihoyo

Sebuah desa damai nan tenteram terletak di bagian selatan Mondstadt, dan terpapar danau di sekelilingnya. Hampir seluruh penduduk desa ini memilih profesi pemburu dan memberikan pasokan daging segar ke sebagian besar restoran ternama di Mondstadt. Atmosfir ketenteraman dan alam liar alami Spring vale menjadi daya tarik para turis untuk datang ke desa ini. Kalau kamu beruntung dalam perjalananmu, dan bertemu dengan koki yang handal mengolah daging, mungkin kamu akan bisa merasakan kelezatan yang berbeda.


— Thousand Winds Temple

Thousand Winds Temple Genshin Impact Indonesia
Sumber: Mihoyo

Reruntuhan kuil-kuil terletak di timur laut Mondstadt. Menurut legenda setempat, ribuan tahun lalu tempat ini merupakan kuil yang digunakan untuk memuja Dewa Anemo. Saat ini Thousan Winds Temple sudah lama ditinggalkan masyarakat, dan hanya menyisakan puing-puing berserakan tak beraturan. Tetapi saat diperhatikan secara seksama, di pilar-pilar reruntuhan ini masih bisa terlihat berbagai ukiran yang elegan. Simbol-simbol yang sudah lama terlupakan terukir bersama sebuah pepatah “Angin membawa benih-benih kisah, dan mengizinkan mereka untuk berakar dengan kuat.”

Next Post

Rekomendasi Artikel

Telegram